Adang Daradjatun Hadiri Seminar RUU Keamanan Nasional Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 21 Februari 2012 11:28

Jakarta- Adang Daradjatun mengikuti seminar nasional dengan tema “ Mengkritisi RUU Keamanan Nasional” yang  di laksanakan di Ball Room Hotel Grand Hyat (20/2/12). Seminar nasional ini di buka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP POLRI ) Jend. Pol. (Purn) Rusmanhadi.

Dalam seminar ini di bagai beberapa dua session, session pertama menghadirkan pembicara Jend. Pol. Purn. Prof. Dr. Awaluddin Djamin, MPA, Dr. J. Kristiadi dengan Moderator Dr. Zakarias Purba. Pada Diskusi Pertama Dengan penanggap Dr. Al-Araf dan Dr. Muradi.

Session Kedua dengan pembicara Dr. Irman Putra Sidin, Usman Sapta Hamid,S.H, MH dengan Moderator Fifi Aleyda Yachya. Pada diskusi Session Kedua dengan Penanggap Komjen Pol. (Purn) Drs. H. Adang Daradjatun, Prof. Dr. Hermawan Soelistyo, DR. Nuning Kertapati.

Dalam kesempatan ini Adang Daradjatun sebagai penanggap berpendapat bahwa RUU ini penting untuk dikaji dan diskusikan sehingga dapat ditemukan ide dan pemikiran yang komprehensif  dalam menyikapi RUU ini.

Pada seminar Nasional beberapa catatan yang harus menjadi perhatian, diantara diperlukan diagnosa yang tepat sehingga apakah RUU Kamnas jalan keluar dari permasalahan yang terjadi sekarang, disinyalir sejumlah aturan dalam RUU dapat mengancam Hak Azazi Manusia, di perlukan keserasian dalam pembentukan RUU ini, adanya kerancuan istilah-istilah dalam RUU ini  perlu di benahi, harmonisasi perundang-undangan dalam penyusunan perundang-undangan ini, serta perspektif legal drafting yang perlu di sempurnakan.

RUU ini masih mengacu kepada kepada UU Keadaan Bahaya, mulai dari tertib sipil, darurat sipil sampai dengan darurat perang. Tetapi salah satu ketentuan yang cukup baik adalah melibatkan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan. Artinya semua pembangunan mempertimbangkan aspek keamanan nasional.

Berikut foto kegiatannya

(tim adangdaradjatun.com)

 


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev