Rapat Kerja Dengan Empat Menteri Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 20 Juli 2016 21:00

Pada hari Rabu, Tanggal 20 Juli 2016, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun mengikuti Rapat Kerja yang diadakan oleh Komisi VI DPR RI, bertempat di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara 1, Senayan, Jakarta. Raker dihadiri oleh :

1. Menteri Perdagangan, Bapak Thomas Trikasih Lembong BA.

2. Menteri Perindustrian, Bapak Saleh Husin, SE, M.Si.

3. Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

4. Menteri BUMN yang diwakili Menteri Keuangan Bapak Bambang Brodjonegoro, Prof., S.E., M.U.P., Ph.D.

Agenda rapat kerja kali ini adalah pembahasan penyempurnaan alokasi anggaran menurut : fungsi, program, kegiatan RKA K/L tahun 2017 sesuai hasil pembahasan Banggar DPR RI.

Dalam pembahasan Komisi VI DPR RI menyampaikan kekhawatiran kepada Menteri Keuangan, yang hadir mewakili Menteri BUMN atas tugas resmi dari Presiden Jokowi, atas rendahnya anggaran bagi Kementerian UKM dan Koperasi yang baik program maupun fungsinya adalah untuk memberdayakan dan memperkuat usaha kecil, mikro dan koperasi di Indonesia.

Atas kekhawatiran tersebut Prof. Bambang Brojonegoro, selaku Menteri Keuangan menyampaikan kepada Komisi VI DPR RI bahwa walaupun anggaran untuk usaha mikro, kecil dan koperasi melalui Kementerian UKM dan Koperasi dikurangi, namun sebetulnya porsi untuk pembiayaan usaha mikro, kecil dan koperasi ditambah melalui program KUR, sehingga anggaran untuk usaha mikro, kecil dan koperasi sebenarnya meningkat.

 

Rapat ditutup dengan mengambil kesimpulan hanya berkenaan dengan Kementerian BUMN dikarenakan Kementerian yang lain telah diputuskan sebelumnya dan tidak ada perubahan dalam anggaran. Kesimpulan Raker kali ini yaitu : Komisi VI DPR RI dapat menyetujui pagu anggaran Kementerian BUMN TA 2017 sebesat sekitar 243 Miliar. (25/07/2016.TGN)


AddThis
 

Adang Daradjatun Resmikan Pasar Nangka Baru, Jakarta Barat

News image

Masyarakat Tegal Alur yang biasanya dapat memenuhi kebutuhan belanja dapur sehari-hari di Pasar Nangka, tidak dapat lagi dapat belanja di pasar yang...

Rabu, 21 Februari 2018

Adang Daradjatun Berkunjung Ke Mangga Besar

News image

Pada hari selasa, 20 Februari 2018, pukul 09.00 WIB, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menhadiri acara Ta’lim Bulanan Mushola Miftahul  Jannah, yang ber...

Selasa, 20 Februari 2018

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

next
prev