PKS Ajukan 6 Substansi Baru di Rapat Kerja tentang Karantina Kesehatan Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 14 September 2016 22:00

Pada Hari Rabu, 14 September 2016, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun bersama Badan Legislasi DPR RI mengadakan Rapat Kerja untuk membahas RUU Kekarantinaan Kesehatan. Dalam rapat yang dipimpin oleh Dr. Dossy Iskandar Prasetyo ini, Badan Legislasi mendengarkan Paparan TIM Ahli tentang DIM (Daftar Inventaris Masalah) yang disampaikan oleh tiap-tiap Fraksi.

Tim Ahli menjelaskan jumlah keseluruhan DIM yang disampaikan oleh 10 fraksi sejumlah 519 buah. Dari 519 DIM tersebut, terdapat 30 Substansi baru untuk dimuat di RUU Karantina Kesehatan. Fraksi PKS menyumbang 6 substansi baru untuk dimuat dalam RUU Karantina Kesehatan.

Diantara substansi baru yang disampaikan Fraksi PKS adalah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar. Fraksi PKS menambahkan ketentuan tentang kewajiban Pejabat Karantina Kesehatan untuk menjelaskan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Substansi ini ditambahkan agar masyarakat dapat memahami alasan-alasan dilakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Selain itu, PKS juga menyampaikan dalam usulannya, bahwa wilayah yang dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar perlu dijaga terus menerus oleh pejabat karantina kesehatan, polisi dan Tentara Nasional Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penolakan oleh masyarakat dan gejolak sosial.

Dalam rapat ini, Tim Ahli juga menyampaikan setidaknya ada 18 isu krusial dalam RUU Karantina Kesehatan yang perlu dibahas di rapat selanjutnya. (16/09/2016. BTA)

Berikut foto kegiatan lainnya.


AddThis
 

Silaturahim ke MT Baitul Iman Lagoa Jakarta

News image

Majelis Ta’lim Baitul Iman yang teletak di Jl. Lagoa Terusan, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, secara rutin mengadakan pengajian dan pendidikan keagaman ...

Senin, 6 Agustus 2018

Silaturahim Ke MT Nurul Hasanah Jakarta

News image

  MT Nurul Hasanah yang terletak di Jalan Bandar Ujung, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, pada hari senin selepas isya mengadakan pengajian...

Minggu, 5 Agustus 2018

Mengunjungi Masyarakat Pasar TImbul Jakarta Barat

News image

Pada masa reses masa sidang II, tahun 2014/2015, Bpk Drs. H. Adang Daradjatun pernah menyambangi Pasar Timbul yang berlokasi di Kelurahan Kapuk, Kec...

Jumat, 3 Agustus 2018

next
prev