Relawan Adang Daradjatun Nyatakan Dukung Anies – Sandi Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 19 Maret 2017 00:00

Adangdaradjatun.com, Jakarta (Sabtu-Minggu, 18-19 Maret 2017) Banjir bukan bencana baru di Jakarta, bencana ini telah terjadi semenjak masa penjajahan Belanda, sehingga pemerintah Belanda merasa perlu untuk mulai mengelola air secara serius. Selanjutnya karena semakin kompleksnya masalah air yang melimpah, memaksa Pemerintahanan Kolonial membangun Banjir Kanal Barat (BKB) pada tahun 1922. Meski sudah dibangun BKB, bukan berarti persoalan banjir di Jakarta bisa langsung diselesaikan. Saat pemerintahan beralih ke Republik Indonesia masalah banjir  di Jakarta pun tak kunjung bisa diselesaikan. Tercatat sejak kemerdekaan beberapa banjir besar terjadi di Jakarta, seperti pada tahun 1976, 1984, 1994, 1996, 1997, 1999, 2002.

Atas dasar semakin seringnya terjadi bencana ini, maka sekelompok orang yang peduli dengan para korban banjir ingin membentuk suatu wadah bersama. Serangkaian pertemuan terus dilakukan dan berakhir  pada perlunya dibentuk komunitas warga Jakarta yang peduli (concerned society) terhadap persoalan Jakarta. Istilah Relawan Oranye pun kemudian disepakati sebagai identitas kelompok ini. RO selalu bergerak secara otomatis membantu korban bencana banjir, kebakaran dll.

Sejak awal, para penggagas Relawan Oranye mendasarkan komitmen gerakan ini pada program sosial dan kepedulian. Mengingat komitmen dasar dari Relawan Oranye adalah perubahan, maka pada Pemilihan Gubernur DKI Tahun 2007, Relawan Oranye dengan tegas mendukung pasangan Adang Daradjatun dan Dani Anwar, dan semenjak saat itu Relawan Oranye juga dikenal sebagai Relawan Adang Daradjatun.

Selanjutnya dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017, RO sesuai komitmen awal sebagai organisasi yang mengusung perubahan kearah yang lebih baik menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pada Pilkada DKI putaran kedua. Pernyataan ini disampaikan para simpatisan yang dikomandoi kordinator wilayah masing-masing kepada Pembina RO Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun pada Acara Temu Kangen RO. Acara pernyataan sikap dilaksanakan secara terpisah yaitu :

  1. Wilayah Jakarta Barat, pernyataan disampaikan oleh Bpk. Yono selaku Ketua Kordinator Lapangan Wilayah Jakarta Barat, yang disampaikan pada Hari Sabtu, 18 Maret 2017, pukul 16.00 di Jl. Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.
  2. Wilayah Jakarta Utara, pernyataan disampaikan oleh Bapak Syarif selaku Ketua Kordinator Lapangan Wilayah Jakarta Utara, yang disampaikan pada Hari Minggu, 19 Maret 2017, pukul 16.00 di Jl. Duku, Semper, Koja Jakarta Utara. (20/03/2017.TGN)

AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev