Rapat Kerja Komisi VI bersama Menteri Perdagangan RI Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 05 Juni 2017 22:00

Rapat Kerja bersama Menteri Dalam Negeri dibuka jam 11.23 WIB oleh Teguh Juwarno, rapat akan membahas Protocol Amending the Marrakesh Agreement Establishing the WTO..

Menteri perdagangan Enggar menjelaskan bahwa kehadiran WTO belum maksimal jika tidak dilakukan amandemen, biaya konsumen ekspor belum diselesaikan, serta urusan di WTO yang diajukan belum optimal.

Mendag sudah melakukan pembahasan secara inensif Pebruari lalu dan mengharapkan pada pertemuan hari ini mendapatkan kesepakatan. Setidaknya 1 RPP telah rampung dan menyisakan 9 RPP yang akan diselesaikan dimulai dari turunannya.

Enggar menyatakan bahwa perubahan Protokol Marakesh bagi Indonesia sudah sangat mendesak, Negara lain sudah memberikan notifikasi. Diantara yang dilakukan oleh perjanjian Marakesh yakni memperlancar arus barang dan otomatis sistem serta perbaikan sistem kepabeanan diatur dalam protokol ini.

Berdasarkan analisis SWOT yang ada, Indonesia akan diuntungkan bila setujui perubahan protokol dengan segala potensi yang ada. Selain itu indeks dari bank dunia memberikan peringkat ke-91 bagi Indonesia.


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev