Bimbingan Teknis Produksi Dan Kewirausahaan Bagi IKM Furnitur Dan Service AC di Jakarta Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 24 Juli 2017 22:00

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan Bagi IKM Furnitur dan Service AC di Jakarta.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Adang Daradjatun, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS, beserta Dr. Ir. Sudarto, MM, Direktur IKM Pangan, Barang dari Kayu, dan Furnitur, yang dilaksanakan di Hotel Grand Whiz, Jalan Bukit Gading Raya Kav.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Senin, 24 Juli 2017, pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan Bagi IKM Furnitur dan Service AC dipandang perlu dilakukan dengan tujuan menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing di bidang furnitur dan service AC sehingga dapat menjadi wirausaha yang maju dan sukses. Dengan berkembangnya wirausahawan ini akan memberikan manfaat melalui perbaikan kualitas produksi yang memenuhi standar pasar dan dapat diterima oleh konsumen.

Adapun jumlah peserta pada kegiatan ini berjumlah 50 orang dari kalangan pemuda yang memiliki keinginan dan komitmen untuk menambah penghasilan keluarga melalui wirausaha. Salah satu sasaran yang akan diraih pada kegiatan ini adalah bertambahnya jumlah wirausaha dan memotivasi para wirausaha baru untuk tumbuh berkembang sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku industri kecil furnitur dan service AC khususnya di Jakarta Utara.

Industri furnitur merupakan salah satu bidang industri yang potensial untuk dikembangkan oleh industri kecil karena melibatkan banyak tenaga kerja sehingga dapat membantu menangani masalah pengangguran. Industri kecil furnitur berperan besar dalam perekonomian masyarakat setempat dan komunitas lokal untuk meningkatkan nilai tambah dan diversifikasi produk untuk menjadi produk furnitur yang berdaya saing serta memiliki keunikan khas daerah setempat.

Sedangkan industri service AC merupakan salah satu bidang industri di bidang jasa yang banyak dikembangkan di Jakarta, salah satunya di Jakarta Utara. Industri ini berkembang karena adanya peningkatan teknologi pada industri elektronika terutama pada pendingin ruangan atau AC. AC sudah menjadi barang kebutuhan pokok dalam perumahan maupun perkantoran, baik di daerah perkotaan maupun daerah urban. Perkembangan industri service AC perlu diimbangi dengan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan khusus untuk memberikan nilai tambah produk/jasa.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Raker dengan Kementerian BUMN membahas Isu Penjualan BUMN

News image

Pada hari selasa, 10 Oktober 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengikuti Rapat Kerja yang diadakan Komisi VI DPR RI dengan Kementerian BUMN. Dala...

Selasa, 10 Oktober 2017

Penerimaan Masukan Para Ahli Terkait UU LPMPUTS

News image

Pada Hari Senin, Tanggal 02 Oktober 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sebagai salah satu anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, mengikuti Rapat...

Senin, 2 Oktober 2017

Kunjungan Ke Daerah Pemilihan Jakarta Barat

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan Acara Kunjungan ke Daerah Pemilihan (kundapil) beliau, yaitu daerah pemilihan (dapil) DKI III yang meliputi...

Minggu, 1 Oktober 2017

next
prev