Serap Aspirasi dan Pasar Murah di Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 06 Agustus 2017 22:00

Bertempat di Aula Koperasi Wahana Kalpika, Jalan Joglo Raya No.73, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan Acara Serap Aspirasi Masyarakat di salah satu daerah pemilihannya.

Dalam acara reses kali ini memang dikhususkan oleh Bpk. Adang untuk menerima aspirasi dari para pelaku usaha/industri mikro kecil dan koperasi dan juga masyarakat Kelurahan Joglo pada umumnya. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat terkait diantaranya :

  1. Bpk. H. Nasrullah, Anggota DPRD DKI Jakarta.
  2. Bpk. Candisar, Sekum. PKS Jakarta Barat.
  3. Bpk. Jarot Syarafuddin dan Bpk. Hakim, Suku Dinas Industri, UKM dan Koperasi Jakarta Barat.
  4. Bpk. Sumarto, Asisten Manajer Mikro PT. BRI (Persero), Tanjung Duren.
  5. Bpk. Kompol. Supriyadi, Kapolsek Kembangan.
  6. Bpk. Walman Debatraja, Lurah Joglo.
  7. Para tokoh masyarakat, Ketua RW dan para ulama wilayah Joglo.

Pada sambutannya, Bpk. Adang menyampaikan Pemerintah telah banyak membuat program-program untuk meningkatkan kapasitas dan skala usaha masyarakat melalui pelatihan-pelatihan, pemberian Kredit Usaha Rakyat dengan persyaratan dan bunga yang ringan, bahkan dengan bantuan alat usaha awal. Yang dibutuhkan dari masyarakat adalah keinginan kuat untuk maju menciptakan lapangan usaha dan kemudian memperbesarnya.

Ada hal menarik dalam sambutan yang disampaikan Lurah Joglo selaku tuan rumah adalah laporan beliau kepada Bapak Adang mengenai permasalahan yang dirasakan masyarakat Joglo yaitu parahnya kemacetan yang terjadi di wilayahnya akibat ruas jalan yang sudah tidak dapat menampung besarnya jumlah kendaraan, hal ini menyebabkan kesulitan baik masyarakat umum maupun pelaku usaha kecil dalam mobilisasi.

Hal lain yang sidampaikan oleh sesepuh dan tokoh masyarakat Joglo, Bpk. H. Muhid, adalah tidak adanya pasar di wilayah Joglo padahal wilayah ini berpenduduk sekitar 75.000 orang, sehingga baik masyarakat umum maupun para pelaku UKM dan IKM tidak memiliki wadah yang dekat untuk melakukan transaksi jual beli di tempat yang resmi. Masyarakat memohon agar pemerintah membuatkan pasar di wilayah Joglo karena pasar yang tersedia dirasa jauh dan aksesnya macet untuk dilakukan pulang pergi setiap hari.

Setelah acara serap aspirasi masyarakat, Bpk. Adang meninjau pembangunan masjid di lokasi sekitar acara dan atas permintaan panitia pembangunan Masjid secara spontan Bapak Adang melakukan peletakan batu pertama. Acara lain yang dilaksanakan Bpk Adang pada hari yang sama adalah Pelaksanaan Pasar Murah untuk masyarakat wilayah Kelurahan Joglo. (07/08/2017.TGN)

 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev