Acara sosialisasi Empat Pilar Warga Tanjung Priok Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Jumat, 21 Juli 2017 20:00

Komjen Pol (P) Drs. H. Adang Daradjatun menyelenggarakan acara Soasialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara bersama warga masyarakat sekitar kelurahan Tanjung Priok di Ruang Serbaguna Hotel Ende Baru, Lantai 5, Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara (21 Juli 2017).

Selain dihadiri para peserta, alim ulama dan tokoh masyarakat, juga dihadiri Ketua LMK kelurahan Tanjung Priok Ibu Faria, Pengurus Partai Keadilan Sejahtera Wilayah Tanjung Priok Bpk Mufti dan Bpk Widodo mewakili Polsek Tanjung Priok.

Dalam sambutannya Ibu Faria menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan acara yang diadakan Bapak Adang, dan merupakan wujud tanggung jawab keterpilihan Bapak Adang untuk menemui masyarakat di daerah pemilihannya sekaligus memberikan pemahaman yang lebih mendalam atas Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara.

Sedangkan dalam sambutan Pengurus PKS Wilayah Tanjung Priok, Bpk. Mufti menyampaikan bahwa Partai Keadilan Sejahtera adalah Partai Islam yang tetap berkomitmen dalam mempertahankan keutuhan NKRI yang sama sekali tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam.

Dalam sesi penyampaian materi Bpk. Drs. H. Adang Darajatun menekankan pada beberapa poin tantangan kekinian yang terjadi  dalam kehidupan sehari-hari, yaitu :

  1. Nilai Agama dan Budaya tidak dijadikan sumber etika, melahirkan krisis akhlak dan moral.
  2. Penegakan hukum kurang baik dan pelaksanaan yang diselewengkan, sehingga bertentangan dengan prinsip keadilan.
  3. Perilaku ekonomi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta kurang berpihak kepada UKM.
  4. Sistem politik yang kurang berjalan dengan baik.
  5. Penyalahgunaan kekuasaan akibat lemahnya pengawasan. Akibatnya kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara negara menjadi berkurang.
  6. Globalisasi dapat memberikan keuntungan, tetapi jika tidak diwaspadai dapat memberi dampak negatif.
  7. Kurangnya pemahaman, penghayatan dan kepercayaan akan setiap sila Pancasila dan keterkaitan satu sama lain, untuk kemudian diamalkan secara konsisten.

Dalam penyampaian materi diselingi pertanyaan-pertanyaan ringan seputar materi Sosialisasi Empat Pilar dengan pemberian hadiah hiburan yang membuat acara hidup. Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab atas materi yang disampaikan yang dirasa oleh peserta belum jelas atau membutuhkan pendalaman. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (22/07/2017.TGN)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Kunjungan Bpk. Adang Ke Masjid Nurul Iman, Kedaung, Jakarta Barat

News image

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agen pembangunan memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. PT Pegadaian (Persero), sebagai sal...

Senin, 13 November 2017

Adang Daradjatun Reses ke Jakarta Utara

News image

Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan Reses, serap aspirasi masyarakat dan silaturahim dengna masyarakat Jakarta Utara pada 12 November 2017 di Kampun...

Minggu, 12 November 2017

Reses, Adang Kunjungi Masyarakat Jakarta Barat

News image

Pada reses Masa Sidang 1 Tahun 2017/2018, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan kunjungan ke salah satu daerah pemilihan Beliau yang diadalkan p...

Sabtu, 11 November 2017

next
prev