Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 14 Agustus 2017 22:00

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya dengan salah satu maksud dan tujuan pendirian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat; adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan.  PKBL dimulai sejak 1983 dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah tentang Tata Cara Pembinaan dan Pengawasan Perjan, Perum dan Persero.Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (disingkat Kementerian BUMN RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

Apa yang dimaksud dengan PKBL? PKBL adalah sebuah singkatan dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ,  PKBL adalah suatu jenis program Tanggung Jawab Sosial/Corporate Social Responsibility (CSR) yang hanya ada di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saja. PKBL terdiri dari dua jenis Program yakni Program Kemitraan (PK) dan Bina Lingkungan (BL). PK adalah suatu program yang mewajibkan BUMN untuk memberikan pinjaman usaha dan pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Lalu BL adalah sebuah program yang diberikan melalui bantuan dana untuk keperluan program/kegiatan pengembangan masyarakat.

Dalam rangka pelaksanaan tanggung jawab tersebut, Perusahaan Gas Negara (PGN) yang merupakan salah satu BUMN dan merupakan perusahaan nasional Indonesia terbesar dibidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik, menyalurkan bantuan dalam pelaksanaan renovasi Masjid Manba’ul Chaerat, yang terletak di Jalan Krendang Barat No.56, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Bapak Drs. H. Adang Daradjatun, yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI dan merupakan mitra Kementerian BUMN meninjau langsung masjid yang telah selesai direnovasi yang terletak di daerah pemilihan Beliau, yaitu Dapil DKI III meliputi : Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Dalam sesi dialog, pengurus masjid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BUMN yang telah membantu pembiayaan renovasi masjid yang telah berdiri selama puluhan tahun dan menjadi tempat berkumpul dan pembinaan generasi muda dalam bidang keagamaan. Masjid baru membuat semangat warga bertambah dalam beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan karena nyaman dan bersih.

Setelah melakukan dialog dengan masyarakat sekitar, para tokoh masyarakat, para tokoh ulama dan pengurus masjid, Bapak Adang melanjutkan kunjungan ke Sekolah Manba’ul Chaerat yang bangunannya bersebelahan dengan Masjid. (15/08/2017.TGN)

Berikut foto kegiatannya.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Kunjungan Bpk. Adang Ke Masjid Nurul Iman, Kedaung, Jakarta Barat

News image

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agen pembangunan memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. PT Pegadaian (Persero), sebagai sal...

Senin, 13 November 2017

Adang Daradjatun Reses ke Jakarta Utara

News image

Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan Reses, serap aspirasi masyarakat dan silaturahim dengna masyarakat Jakarta Utara pada 12 November 2017 di Kampun...

Minggu, 12 November 2017

Reses, Adang Kunjungi Masyarakat Jakarta Barat

News image

Pada reses Masa Sidang 1 Tahun 2017/2018, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan kunjungan ke salah satu daerah pemilihan Beliau yang diadalkan p...

Sabtu, 11 November 2017

next
prev