Adang Daradjatun hadiri Maulid Nabi Muhammad di Islamic Center Jakarta Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 13 Januari 2018 22:00

Anggota DPR RI Fraksi PKS, Drs. H. Adang Daradjatun Bersama Ribuan umat Islam menghadiri acara Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Masjid Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara pada hari ini Sabtu (13/1/2018).

Adang Daradjatun merasa bahagia dalam mengikuti kegiatan maulid Bersama umat Islam se Jakarta ini. Beliau larut dalam lantunan Shalawat Simtudduror karya Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. maulid simtudduror ini juga biasa disebut masyarakat dengan sebutan maulid habsyi yang merujuk pada nama pengarangnya. Maulid ini memiliki judul asli "Simtudduror fi akhbar Maulid Khairil Basyar min akhlaqi wa aushaafi wa siyar" dan disingkat dengan nama simtudduror.

“Saya sangat berbahagia dapat ikut serta dalam acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” Jelas Adang Daradjatun.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan PKS antara lain Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufri,  Ketua Dewan Syariah KH. Surahman Hidayat,  Presiden PKS H.M. Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal,  Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan Hadir pula alim ulama se Jabotabek antara lain Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan KH. Abdul Rasyid Abdulloh Syafei.

Meski hari libur Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno tetap menyempatkan diri menghadiri berbagai kegiatan warga. Salah satunya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Jakarta Islamic Center (JIC).

Anies tiba di JIC, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018) lebih dulu dari Sandiaga. Sandiaga tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan baju muslim warna putih, celana abu-abu dan peci anyaman dari rotan, sedangkan Anies memakai baju muslim warna putih, celana dan peci hitam.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini,  PKS rutin menggelar acara Maulid Nabi ini setiap tahunnya, terlebih sejak PKS dipimpin oleh Habib Salim Segaf Al jufri, dari struktur paling bawah (ranting/cabang) hingga Maulid Akbar Rasululloh SAW di tingkat pusat/nasional. Ini semata-mata untuk menguatkan cinta dan teladan kita kepada insan paling mulia Nabi Muhammad SAW.

“Maulid ini kita selenggarakan semata-mata karena kecintaan kita kepada Rasululloh SAW. Agar kita mendapatkan syafaat beliau di yaumil akhir. Selain itu, juga bentuk ikhtiar untuk menguatkan komitmen umat Islam dalam meneladani dan mengamalkan ajaran dan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW, ” katanya.


AddThis
 

Ulang Tahun ke 69 Drs. H. Adang Daradjatun

News image

Komjen Pol (P) Drs. H. Adang Daradjatun memberikan santunan kepada 102 anak yatim dari Yayasan Darul Iman pada Ulang Tahun ke 69 pada 13 Mei 2018 di...

Minggu, 13 Mei 2018

Adang Daradjatun Senam bersama Komunitas Senam Nusantara

News image

Drs. H. Adang Daradjatun, anggota Komisi VI DPR RI/ FPKS mengikuti Senam Gabungan Komunitas Senam Nusantara (KSN) Jakarta dan penutupan Senam jelang...

Kamis, 10 Mei 2018

Reses Di Pegadungan, Warga Sampaikan Aspirasi Ke Bapak Adang

News image

Pada Hari Minggu, Tanggal 6 Mei 2018, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera melaksanakan acara ...

Minggu, 6 Mei 2018

next
prev