Adang Daradjatun Buka Pelatihan Kewirausahaan Kementerian Koperasi Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 10 April 2018 22:00

Bertempat di Hotel Cabin, Jl.  Yos Sudarso, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Bpk. Drs H. Adang Daradjatun membuka Pelatihan Kewirausahaan Melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Bagi Organisasi Masyarakat pada hari Selasa, 10 April 2018 tepat pukul 11.00 WIB.

Acara pelatihan ini dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM selama dua hari dari hari Selasa 10 April 2018 sampai hari Rabu 11 April 2018. Pembukaan yang dihadiri Bapak Adang ini  dimulai pukul 09.00 WIB.

Untuk sesi awal pagi sampai siang hari, acara diisi oleh 3 orang pemateri yaitu :

  1. Bpk Drs. H. Adang Daradjatun, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.
  2. Bpk. Santoso, Asisten Deputi Standarisasi Dan Sertifikasi Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi Dan UKM RI.
  3. Bpk. H. Arfian, Kepala Suku Dinas Koperasi Umkm Dan Perdagangan Jakarta Utara.

Dalam materi yang disampaikan Bpk. Adang, para peserta didorong untuk memiliki keberanian dan semangat jika ingin sukses berwirausaha. Program-program pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta telah banyak dan melakukan pendampingan mulai dari pelatihan, seperti yang sedang dilakukan saat ini, sampai pada masalah pendanaan. Yang dibutuhkan tinggal semangat yang tak kenal lelah untuk terus memajukan usaha.

Dalam sesi materi yang disampaikan Bpk. Santoso, diantaranya menyampaikan perihal banyaknya Koperasi yang ditutup oleh Kementerian. Alasan ditutupnya koperasi adalah Koperasi tersebut tidak aktif mengadakan kegiatan bahkan ada koperasi yang semata-mata dibuat untuk mengejar memperoleh bantuan pemerintah. Sehingga Bpk. Santoso menghimbau bagi pelaku perkoperasian untuk aktif berkegiatan dan melakukan pelaporan yang baik mengikuti peraturan yang berlaku.

Sedangkan Bpk. Arfian menyampaikan program-program yang dapat “dikawinkan” dengan Program Kementerian dari Pemerintah Pusat. Di DKI sendiri sedang digalakan penumbuhan wirausaha pemula melalu OK OCE yang sejalan dengan penyelenggaraan acara ini.

Dengan sejalannya program dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah DKI, Bapak Adang berharap agar momentum pelatihan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh peserta dan dapat mencetak para wira usahawan yang tangguh. (11/04/2018.TGN)


AddThis
 

Silaturahim ke MT Baitul Iman Lagoa Jakarta

News image

Majelis Ta’lim Baitul Iman yang teletak di Jl. Lagoa Terusan, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, secara rutin mengadakan pengajian dan pendidikan keagaman ...

Senin, 6 Agustus 2018

Silaturahim Ke MT Nurul Hasanah Jakarta

News image

  MT Nurul Hasanah yang terletak di Jalan Bandar Ujung, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, pada hari senin selepas isya mengadakan pengajian...

Minggu, 5 Agustus 2018

Mengunjungi Masyarakat Pasar TImbul Jakarta Barat

News image

Pada masa reses masa sidang II, tahun 2014/2015, Bpk Drs. H. Adang Daradjatun pernah menyambangi Pasar Timbul yang berlokasi di Kelurahan Kapuk, Kec...

Jumat, 3 Agustus 2018

next
prev