Adang Daradjatun Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Masjid Jami’ Nurul Qomar Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 28 April 2018 22:00

Setiap bulan Rajab, kaum Muslimin memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Isra adalah perjalanan Nabi SAW dari Masjidil Haram (di Makkah) ke Masjidil Aqsha (di al-Quds, Palestina). Mi'raj adalah kenaikan Nabi SAW menembus lapisan langit tertinggi sampai batas yang tidak dapat dijangkau oleh ilmu semua makhluk. Semua itu ditempuh dalam semalam. Di indonesia tahun ini jatuh pada 14 April 2018, bertepatan tanggal 27 Rajab pada tanggalan hijriyah.

Masjid Jami’ Nurul Qomar, yang terletak di Jl. Kayu Besar Dalam RT/RW : 003/012, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan‎ ‎Kalideres, Jakarta Barat, mengadakan Peringatan Isra Mi’raj pada Hari Sabtu, Tanggal 28 April 2018, setelah pelaksanaan Sholat Isya.

Acara ini dihadiri Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun,selaku Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dari dapil DKI III yang meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Selain itu acara yang panitia pelaksanaannya diketuai Ust. Asep Kurniawan, juga dihadiri Ust. Adi HT, S.Ked yang merupakan tokoh masyarakat dari generasi muda, dan Drs. Habib Munif Ahmad sebagai penceramah serta para alim ulama wilayah telag alur.

Masyarakat telah memadati Masjid Jami’ Nurul Qomar sejak pelaksanaan Solat Magrib, yang dilanjutkan dengan tadarus dan Sholat Isya. Acara juga diselingi dengan hiburan kesenian hadroh dari anak-anak binaan Masjid Jami’ Nurul Qomar.

Dalam sambutannya Ust. Asep menyampaikan apresiasi atas seringnya Bpk. Adang selaku wakil rakyat terpilih turun ke dapil khususnya di Wilayah Tegal Alur. Ust. Asep juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mendoakan para wakil rakyat untuk mewujudkan Negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Sebelum ceramah, Bpk. Adang juga sempat menyampaikan sambutan yang isinya memberikan wawasan kepada masyarakat atas amanah jabatan yang beliau emban atas pilihan rakyat di wilayah Dapil DKI III. Bpk. Adang selalu berusaha berjuang di DPR  untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat di dapilnya yang mayoritas beragama Islam.

Acara selanjutnya diisi dengan ceramah dari Drs. Habib Munif Ahmad yang menyampaikan peristiwa dan esensi Isra Mi’raj yang dilaksanakan Rasulullah SAW. (01/05/2018.TGN)


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev