Bpk Adang Pembicara FGD Tentang TKA di DPR Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 24 Mei 2018 22:00

Jakarta – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR kembali menggelar refleksi kemerdekaan RI dalam kalender hijriyah (9 ramadhan) dengan menyelenggarakan diskusi publik dengan tema “Tenaga Kerja Asing (TKA), Investasi, dan Kedaulatan Negara” pada hari Kamis, 24 Mei 2018. Acara dimulai pukul 14.00 di Ruang Rapat Fraksi PKS, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan.

Diskusi Publik Fraksi PKS ini dibuka oleh Wakil Ketua Fraksi Bidang Kesra Bpk. Ansory Siregar dan Keynote Speaker oleh Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro Bpk. Hidayat Nur Wahid. Diskusi menghadirkan narasumber Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun (Anggota Komisi VI DPR RI dan Ketua Tim Investigasi TKA FPKS DPR RI), Bpk. Maruli Apul Hasoloan (Dirjen Binapenta dan PKK, Kemenakertrans), Ibu Enny Sri Hartati (Direktur INDEF) dan Bpk. Said Iqbal (Presiden KSPI).

Dalam sambutannya, Bpk Ansory mengatakan “Ditengah-tengah usaha kita untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran, Pemerintah menerbitkan Perpres yang dinilai semakin memudahnya masuknya TKA ke Indonesia.

Bpk. Hidayat Nur Wahid mengatakan kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan di bulan suci ramadhan tepatnya tanggal 9 ramadhan (bertepatan hari Jum’at) dalam kondisi pendiri bangsa tetap menjalankan ibadah puasa menandakan kuatnya spiritualitas proklamasi kemerdekaan.

Bpk Adang mendapat kesempatan pertama dalam menyampaikan paparan yang diberi judul sesuai dengan judul FGD yaitu : TKA, Investasi, dan Kedaulatan Negara. Dalam paparan ini disampaikan, setelah tim melakukan kajian dari berbagai sumber, terdapat enam permasalah pokok yang berkaitan dengan TKA di Indonesia.

Di akhir paparan Bpk. Adang menyampaikan “Berbicara saat ini, berbicara tentang masa depan bangsa, khususnya tentang tenaga kerja lokal/Indonesia. Oleh karena itu mengapa masalah TKA dan investasi asing menjadi hal yang perlu menjadi perhatian, maka harus diwaspadai bahwa peningkatan jumlah TKA dapat mengancam kesempatan kerja yang ada untuk tenaga kerja lokal. Kita harus tetap waspada, tanpa harus takut. Dan jangan merasa diserang saat kita memperoleh masukan dari orang lain”.(28/05/2018.TGN)


AddThis
 

Silaturahim ke MT Baitul Iman Lagoa Jakarta

News image

Majelis Ta’lim Baitul Iman yang teletak di Jl. Lagoa Terusan, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, secara rutin mengadakan pengajian dan pendidikan keagaman ...

Senin, 6 Agustus 2018

Silaturahim Ke MT Nurul Hasanah Jakarta

News image

  MT Nurul Hasanah yang terletak di Jalan Bandar Ujung, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, pada hari senin selepas isya mengadakan pengajian...

Minggu, 5 Agustus 2018

Mengunjungi Masyarakat Pasar TImbul Jakarta Barat

News image

Pada masa reses masa sidang II, tahun 2014/2015, Bpk Drs. H. Adang Daradjatun pernah menyambangi Pasar Timbul yang berlokasi di Kelurahan Kapuk, Kec...

Jumat, 3 Agustus 2018

next
prev