RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 16 Juli 2018 22:00

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami kerugian terus menerus yang oleh Kementerian BUMN harus dibantu agar keluar dari siklus kerugian yang terus menerus.

Untuk mendalami permasalahan ini, Komisi VI DPR RI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Deputi restrukturisasi dan pengembangan usaha Kementerian BUMN Bpk. Aloysius Kiik Ro dan Direktur Utama PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Bpk. RDP dilaksanakan pada hari Senin, 16 Juli 2018, pukul 10.00WIB.

PT. PPA adalah BUMN yang bertugas : pengelolaan aset eks BPPN; restrukturisasi dan/atau revitalisasi Badan Usaha Milik Negara; kegiatan investasi; serta kegiatan pengelolaan aset Badan Usaha Milik Negara.

Pada sesi pendalaman, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menyanyakan kepada Dirut PT. PPA apa saja faktor-faktor keberhasilan dan faktor-faktor yang membuat suatu BUMN tidak dapat keluar dari siklus kerugian.

Dalam kesimpulannya Komisi VI DPR RI meminta kepada Deputi restrukturisasi dan pengembangan usaha Kementerian BUMN untuk menyampaikan program yang solutif dan implementatif, untuk BUMN yang berada dalam pengawasan PT. PPA. Tidak cukup sampai disitu, Bpk. Adang meminta agar keempat nama BUMN yang menjadi prioritas dimasukan dalam kesimpulan, yang terdiri atas :

  • PT. Merpati Nusantara Airline (Persero).

  • PT. Industri Gelas (Persero).

  • PT. Kertas Leces (Persero).

  • PT. Kertas Kraft Aceh (Persero).

     

    (19/07/2018.TGN)


AddThis
 

Silaturahim ke MT Baitul Iman Lagoa Jakarta

News image

Majelis Ta’lim Baitul Iman yang teletak di Jl. Lagoa Terusan, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, secara rutin mengadakan pengajian dan pendidikan keagaman ...

Senin, 6 Agustus 2018

Silaturahim Ke MT Nurul Hasanah Jakarta

News image

  MT Nurul Hasanah yang terletak di Jalan Bandar Ujung, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, pada hari senin selepas isya mengadakan pengajian...

Minggu, 5 Agustus 2018

Mengunjungi Masyarakat Pasar TImbul Jakarta Barat

News image

Pada masa reses masa sidang II, tahun 2014/2015, Bpk Drs. H. Adang Daradjatun pernah menyambangi Pasar Timbul yang berlokasi di Kelurahan Kapuk, Kec...

Jumat, 3 Agustus 2018

next
prev