RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 16 Juli 2018 22:00

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami kerugian terus menerus yang oleh Kementerian BUMN harus dibantu agar keluar dari siklus kerugian yang terus menerus.

Untuk mendalami permasalahan ini, Komisi VI DPR RI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Deputi restrukturisasi dan pengembangan usaha Kementerian BUMN Bpk. Aloysius Kiik Ro dan Direktur Utama PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Bpk. RDP dilaksanakan pada hari Senin, 16 Juli 2018, pukul 10.00WIB.

PT. PPA adalah BUMN yang bertugas : pengelolaan aset eks BPPN; restrukturisasi dan/atau revitalisasi Badan Usaha Milik Negara; kegiatan investasi; serta kegiatan pengelolaan aset Badan Usaha Milik Negara.

Pada sesi pendalaman, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menyanyakan kepada Dirut PT. PPA apa saja faktor-faktor keberhasilan dan faktor-faktor yang membuat suatu BUMN tidak dapat keluar dari siklus kerugian.

Dalam kesimpulannya Komisi VI DPR RI meminta kepada Deputi restrukturisasi dan pengembangan usaha Kementerian BUMN untuk menyampaikan program yang solutif dan implementatif, untuk BUMN yang berada dalam pengawasan PT. PPA. Tidak cukup sampai disitu, Bpk. Adang meminta agar keempat nama BUMN yang menjadi prioritas dimasukan dalam kesimpulan, yang terdiri atas :

  • PT. Merpati Nusantara Airline (Persero).

  • PT. Industri Gelas (Persero).

  • PT. Kertas Leces (Persero).

  • PT. Kertas Kraft Aceh (Persero).

     

    (19/07/2018.TGN)


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev