Adang Daradjatun Hadir di Sekolah Konstitusi Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 25 Juli 2018 10:00

PKS sangat menyadari pentingnya nilai-nilai konstitusi dan etika dalam membangun karakter bangsa, khususnya bagi para penyelenggara negara. Tujuannya, agar para pejabat publik dapat menggali nilai-nilai konstitusi yang dirumuskan oleh para pendiri bangsa.

PKS memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggak Ika, dan NKRI kepada seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Sekolah Konstitusi yang diinisiasi FPKS merupakan bagian dari pelaksanaan dan penguatan fungsi dan tanggung jawab tersebut.

Kuliah Sekolah Konstitusi F-PKS MPR RI kembali diadakan pada hari Rabu, 25 Juli 2018, pukul : 08.00-12.00 WIB. Kali ini dengan tema : “Pemilihan Presiden dalam Perspektif Konstitusi: Kajian Terhadap Pasal 6A dan Pasal 9 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945”

Kuliah diadakan di Ruang GBHN Gedung Nusantara V, Kompleks MPR DPR DPD RI Senayan Jalan Jenderal Gatot Soebroto No. 6 Jakarta.

Disela-sela kesibukannya, Drs. H. Adang Daradjatun mengikuti sekolah Konstitusi yang kali ini dibuka oleh Direktur Sekolah Konstitusi Ir. H. Tifatul Sembiring.

Dr. Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara) adalah narasumber yang tidak setuju dengan adanya ambang batas pengajuan pasangan capres-cawapres dari satu atau beberapa partai. Sebaliknya, Dr. Fitra Arsil (Akademisi UI) menyatakan dalam presentasinya bahwa ambang batas merupakan jembatan antara pemilihan legislative dengan eksekutif. Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta yang diikuti baik Anggota DPR/MPR RI maupun tenaga ahli yang memberikan pemahaman dari dua sudu pandang yang berbeda. (27/07/2018.TGN)

 


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev